jump to navigation

BCG Temasek Holding Company Mei 18, 2010

Posted by luqman hakim in tugas.
trackback

Boston Group Company (BCG)

Temasek Holding memiliki empat puluh satu persen PT. Indosat Tbk dan tiga puluh lima persen saham PT. Telkomsel Tbk.

Question Marks :

PT. Temasek memiliki sebagian besar atas saham dari PT. Telkomsel Tbk dan PT. Indosat Tbk. Kepemilikan saham yang besar terhadap PT tersebut mempengaruhi penjualan harga jual. Dari kepemilikan tersebut telah terjadi suatu persaingan yang tidak sehat antara penjualan dalam hal tarif pulsa dan telepon.

Dogs :

Dalam Kolom ini, Temasek sebagai holding company jika tidak bisa mengendalikan harga dan tarif dengan para pesaingnya akan mengalami penurunan pasar dan penurunan pertumbuhan perusahaan. Tidak ada konsumen yang akan memasuki dan menggunakan produk dari Temasek yang diproduksi oleh PT. Telkomsel Tbk dan PT. Indosat Tbk.

Cash Cows :

Jika dalam kondisi seperti ini, Pertumbuhan Temasek melalui PT. Indosat Tbk dan PT. Telkomsel Tbk mengalami penurunan meskipun dapat dikendalikan dengan masih eksisnya di market share, tetapi jika tidak memiliki strategi untuk menghadapi persaingan pasar maka tidak menutup kemungkinan Temasek akan kehilangan sebagian market share dari pasar telekomunikasi.

Analyse :

Pada kondisi seperti ini, Temasek sebagai Holding company sangat berperan dipasar telekomunikasi dan berpengaruh pada PT. Indosat Tbk dan PT. telkomsel Tbk. Kepemilkan market share yang besar sangat menguntungkan temasek dalam merajai suatu pasar. Meskipun kondisi ini baik, tetapi Temasek sebagai pemimpin pasar harus terdepan dalam mempromosikan setiap produk dan mengembangkan strategi jitu menghadapi persaingan dan kuat dalam mempertahankan market sharenya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: