jump to navigation

Bedah Strategi Sentul city April 17, 2010

Posted by luqman hakim in tugas.
trackback

Sentul city Tbk mengakuisisi Bukit Jonggol Rp 1,452 Triliun. Dengan dilakukannya pengakuisisian tersebut Sentul city diperhitungkan dapat meningkatkan pendapatan dan memperluas daerah pembangunan. Dari proses pengakusisian itu, manajemen sentul city memprediksi akan dapat mempertahankan pasar di daerah tersebut jika dilihat dari adanya pembangunan BORR (Bogor Outer Ring Road) serta prediksi dari pengamat properti berpendapat bahwa properti didaerah JaBoDeTaBek akan mengalami peningkatan dan titik puncaknya pada tahun 2011. Jika dilihat kearah itu, manajemen sentul city harus berbenah diri dan meningkatkan infrastruktur serta lebih menggencarkan dan mengeluarkan produk-produk unggulan yang dapat mengalahkan pesaing di daerah tersebut.

Dengan demikian jika sentul city dapat terus mengembangkan produknya dipasaran maka dengan sendirinya sentul city diperkirakan sudah mempertahankan sebagian market share dari produk properti tersebut. Dari berita yang telah diterbitkan oleh manajemen pemasaran sentul city sudah meluncurkan 2 klaster hunian baru yakni Green Valley Residence dan Emerald Golf yang dibangun di atas lahan seluas lebih dari 8 hektar dengan nilai investasi mencapai Rp 90 miliar. Cluster Green Valley dipatok pada harga mulai Rp 420 juta hingga Rp 860 juta dan ditujukan bagi konsumen menengah ke atas yang ingin memiliki hunian berkualitas.

Oleh karena itu, manajemen suntul city telah bersiap menghadapi tantangan yang akan dihadapi di pasar. Dengan mengakuisisi Bukit Jonggol maka manajemen sentul city menyiapkan dana sebesar Rp 125 miliar untuk pengembangan lahan PT Bukit Jonggol Asri. Perseroan akan membangun perumahan seluas kelas menengah seluas 900 hektar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun perumahan kelas menengah tahap I di atas lahan seluas 900 hektar. Luas lahan yang akan dimiliki sentu city di Bukit Jonggol seluas 10.500 hektar. Manajemen sentul city menargetkan perampungan akuisisi Bukit Jonggol pada akhir triwulan I-2010. Nilai akuisisi 88,56% saham Bukit Jonggol ditaksir sebesar Rp 1,452 triliun. Perseroan akan mengakuisisi 968.000.000 saham Bukit Jonggol di harga Rp 1.500 per saham.

dengan menambahnya dimilikinya saham Bukit Jonggol didaerah bogor maka sentul city dapat meningkatkan pemasarannya dan mempertahankan pasar yang sudah ada.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: