jump to navigation

Analisis Persaingan 5 Kekuatan M-Porter pada Sentul City Maret 28, 2010

Posted by luqman hakim in tugas.
trackback

Analisis dan strategi 5 Kekuatan persaingan dengan model M-Porter :

1. Subtitutis :

Di lihat dari setiap industri pasti ada suatu barang pengganti yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen. Dari persainga yang ada dalam dunia bisnis ini subtitutis menjadi ancaman bagi Sentul City dalam menjalankan usahanya.

2. Pemasok :

Dalam hal  pemasok ini persaingan dilihat dari pengiriman dan pemenuhan pemasok kepada setiap developer untuk membangun proyeknya. jadi, jika dilihat dari setiap permasalahan yang terjadi maka faktor penawaran yang lebih baik jadi penentu proyek cepat tidaknya pembangunan.

3. Pembeli :

Banyak faktor yang satu ini, mempenagruhi setiap pemasaran. Karena, Pembeli merupakan pihak yang harus dipenuhi kebutuhannya. Meskipun seperti itu, palayanan yang dapat memenuhi keinginan pembeli itu dapat mempengauruhi setiap pemasaran dan dapat menjaga konsumen supaya tidak lari ke developer lain.

4. Pendatang baru potensial :

Dari setiap usaha pasti akan ada yang namanya persaingan. Tetapi, jika disiasati dengan baik dan terencana maka kta dapat mempertahankan pangsa pasar kita terhadap usaha tersebut. jika ada pendatang baru yang lebih potensial dibandingkan dengan apa yang kita tawarkan, maka kita harus lebih meningkatkan setiap fasilitas yang kita punya atau pun melakukan riset yang akan membuat kita menyamai apa yang ditawarkan oleh pendatang baru tersebut.

5. Persaingan antar penjual dalam satu indutri :

Dalam hal ini kita harus mengutamakan kekuatan yang sudah kita bangun dipasaran properti ini. jika kita mapu melindungi dengan kekuatan yang sudah kita miliki baru dilakukan dengan mempertahankan Brand nama perusahaan untuk menarik minat konsumen atau pembeli dalam menempati hunian yang sudah kita bangun.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: