jump to navigation

Hutan kita bisa juga dikomersilkan Mei 18, 2009

Posted by luqman hakim in berita.
trackback

Maraknya isu global warming di dunia ini, sadar betul bahwa pengaruh dan perubahannya sangat berdampak terhadap kehidupan manusia. Sudah saatnya kita sadar betul dari keadaan yang seperti itu. Dengan Negara yang memiliki jumlah hutan yang besar di dunia, Indonesia memiliki peran besar dalam kelangsungan kehidupan umat manusia didunia pada umumnya.

Dari segi kemanusiaan memang manusia menghirup udara tanpa membayarnya. Tetapi untuk saat ini agak rancu untuk dimengerti, karena manusia itu tidak sadar diri tentang apa yang menjadi kebutuhannya itu. Sudah sewajarnya jika Indonesia yang memiliki jumlah hutan yang besar ini meminta properti atas negara lain yang tidak sadar betul atas kelangsungan hidup manusia. Mereka hanya bisa merusak apa yang ada di bumi ini tetapi tidak untuk menjaganya dan merawatnya.

Indonesia dari tahun ke tahun sudah membantu kelangsungan hidup Negara lain di dunia, sudah sepantasnya tidak dipandang sebelah mata terus oleh masyarakat dunia karena mereka hidup juga dengan bantuaan hutan kita di Indonesia.

Seandainya memang hutan kita dijadikan bisnis oleh pemerintah kita sudah berapa triliun uang yang masuk ke kas Negara kita dari pungutan menggunakan hutan kita untuk kelangsungan hidupnya dan dapat digunakan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia. Negara lain harus mebayar property untuk bernapas dengan udara yang baik dari hutan kita, karena  mereka hanya bisa merusak dengan alasan kemajuan teknologi padahal kemajuan teknologi tidak harus menghancurkan kelangsungan hidup manusia dan mengganggu keseimbangan alam. Dampak kemajuan teknologi juga harus memikirkan keselamatan dan keseimbangan alam.

Komentar»

1. anto - Juli 12, 2009

setuju.. seandainya seperti itu..
tetapi itu juga melanggar perdamaian dunia..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: