jump to navigation

I.Jaringan Bersaing dengan Perusahaan Besar Mei 13, 2009

Posted by luqman hakim in mind.
trackback

Saya berharap pembaca telah memikirkan mengenai beberapa ide yang telah disebutkan sebelumnya. Dalam session 1 telah kita lewati dengan satu pemikiran untuk tidak terlalu besar mengambil tantangan, terutama untuk yang pertama kalinya. Bagian berikut juga masih akan membahas masalah yang sama.

  1. Jangan coba-coba besaing dengan perusahaan besar. Jangan mencoba besaing dengan perusahaan besar dalam pemasangan harga. Anda tidak bisa memasang harga buku yang Anda jual sama dengan harga di Amazon.com. jika Anda memutuskan untuk bersaing dengan usaha kecil lainnya, Anda harus memilih pasar yang tepat.

  2. Temukan ceruk pasar. Jika Anda memutuskan untuk membuat kios buku di internet, fokuskan pada pasar yang lebih spesifik seperti: puisi, berkebun, bisni, dan lain-lain. Jika memilih memiliki site khusus search enjine, fokuskan pada cerut pasar. Jangan besaing dengan yahoo.

  3. Berpijak pada realitas. Sangat lah bagus menawarkan site yang selalu di up date setiap hari seperti yang dilakukan oleh perusahaan besar. Mereka memiliki ratusan site designer dan ribuan pekerja yang siap dengan informasi terbaru. Jaka Anda mengingikan website yang selalu di perbaharui secara konstan, coba gunakan program up date otomatis atau pasang system tambahan seperti forum diskusi dimana ratusan orang dapat berpartisipasi didalamnya.

  4. Coba menawarkan tujuh link atau kurang di site Anda. Salah satu tujuan utama dari setiap bisnis adalah jangan buat konsumen Anda bingung. Dengan hanya menawarkan tujuh link ke website lain atau kurang di halaman utama, akan dapat membantu konsumen untuk tidak tersesat dalam menjelajahi site Anda.

  5. Pastikan setiap halaman web Anda memiliki link untuk kembali ke index. Jangan beranggapan prospek Anda akan menekan tombol back untuk kembali ke halaman utama. Dan jangan memastikan jika mereka ingat dimana halaman utama Anda berada. Link kembali untuk ke halaman utama harus ada di setiap halaman untuk memudahkan.

  6. Sertakan perintah window baru ketika linking ke website di luar domain Anda. Anda dapat mempertahankan pengunjung untuk tetap di site Anda dengan menyertakan perintah membuka window baru ketika mengakses link diluar domain Anda. Untuk melakukan ini sangant mudah hanya dengan membubuhkan target=”new page” di dalam bahasa dalam HTML untuk link tersebut. Berikut adalah sebuah contoh: < A HREF=”http: // www.animamusika.com” target=”new page” >

  7. Kurangi tampilan grafis. Tampilan grafis hanya akan menghabiskan waktu untuk loading. Pertahankan grafis dalam jumlah minimum di setiap halaman dan selalu mencoba untuk menciutkan warna sampai 256 atau mungkin 16 untuk mengurangi ukuran dikeseluruhan grafis.

  8. Jangan selalu mengadopsi teknologi baru. Mungkin flash site dan real video adalah teknologi yang dasyat untuk website Anda, tetapi jangan percayakan pemasaran Anda pada mereka. Tawarankan makna lain yang dapat memberikan informasi yang sama dari site Anda untuk mereka yang tidak ingin menunggu terlalu lama.

  9. Sisihkan uang Anda untuk memperoleh domain sendiri. Jangan paksan diri untuk memiliki site dengan menggunakan domain gratis. Memiliki domain sendiri dapat memperkuat kredibilitas Anda dibenak prospek. Harganya tidak mahal hanya berkisar antara Rp. 35.000 – Rp. 100.000 untuk layanan selama sebulan.

  10. Dapatkan penyelenggaraan web costing dengan layanan lengkap, CGI akses, dan keamanan yang bagus untuk ordering. Banyak orang yang terjebak di wilayah ini, dan mengetahui untuk pindah server setelah terlambat. Carilah layanan costing yang memiliki apa yang Anda butuhkan meskipun Anda mencari berdasarkan harga terendah.

  11. Menerima creditcard. Bisnis Anda harus memiliki kemudahan untuk menerima transaksi lewat creditcard jika ingin berhasil. Sekitar 90% dari konsumen Anda yang tersebar diseluruh dunia akan lebih mudah melakukan pembelian dengan creditcard. Jadi Anda belum 100% dapat dikatakan terjun kebisnis ini bila belum mampu menerima transaksi lewat creditcard.

  12. Tawarkan beberapa cara pemesanan. Cara terbaik dan paling umum untuk menerima order online adalah dengan secure order form, form orders, fax orders, dan postal order. Satu kunci untuk sukses disetiap bisnis dengan membuat cara pemesanan semudah dan seaman mungkin.

  13. Ingat! Penawaran gratis adalah kunci penjualan Anda. Tawarkan sesuatu yang gratis di site Anda. Tawarkan informasi gratis, program CGI gratis, free sample dari produk layanan. Harus di ingat bahwa Hal Gratis adalah inspirasi pertama dari internet. Jadi pastikan apapun yang Anda lakukan di internet melibatkan Hal Gratisan.

  14. Berikan sesuatu yang bagus dan bernilai gratis. Jangan tawarkan sesuatu yang hanya bertujuan untuk mendatangkan pengunjung. Pastikan yang Anda gratiskan adalah sebuah sampel terbaik dari produk atau jasa yang ditawarkan. Jika Anda memberikan sampah hal ini akan membawa mereka berpikir jika produk atau jasa Anda juga sama-sampah.

  15. Jangan berikan segalanya dengan gratis. Jika memmberikan segalanya secara gratis akan berakhir dengan tidak ada satu pun produk atau layanan yang dapat Anda jual. Bila Anda hanya memberikan sesuatu dengan gratis prospek Anda, biasanya mereka akan kehilangan makna dari apayang Anda coba berikan dan akan berakhir di kantong sampah.

  16. Buat satu paket produk untuk website. Jagalah selalu tujuan utama dibenak Anda disaat membuat sebuah website. Jika tujuan Anda untuk menjual produk secara online, usahakan untuk selalu membuat penawaran gratis Anda mendorong mereka mendekati keputusan pembelian.

  17. Tidak semua website diciptakan untuk menjual sebagai tujuan utama. Beberapa perusahaan membuat website dengan tujuan untuk memperkokoh posisi mereka secara online tanpa ada maksud untuk menjual. Mereka membuka resperantatif di imternet untuk memudahkan tindak lanjut dalam berhubungan melalui e-mail, mail, maupun telemarketing. Bila produk Anda termasuk produk bernilai sangat tinggi, akan sulit untuk menjualnya secara online, dan dengan demikian Anda perlu memiliki website sebagai sorum dan mengumpulkan permintaan.

  18. Satu hal yang harus dilakukan distiap site adalah mengumpulkan alam e-mail. Jika Anda memperoleh alamat e-mail dari calon prospek Anda berarti ada kesempatan untuk followup. Bila Anda tidak dapatkan e-mail mereka dan tidak ada kesempatan untuk melakukan transaksi pada kunjungan pertama, maka tidak akan ada penjual selamanya.

  19. Website berikutnya hanya akan menyusul. Sebagian dari alas an focus yang Anda miliki dalam membuat website adalah pesaing Anda akan berada satu langkah di belakang. Jika Anda kehilangan rasa tertarik prospek selama satu menit, Anda akan kehilangan penjualan lagi. Apa pun yang Anda lakukan adalah untuk menarik perhatian mereka dan tetap focus pada tujuan Anda.

  20. Beri kesempatan untuk memberikan feedback. Setiap website harus memiliki formulir untuk menampung pendapat, pilihan dan pertanyaan mengenai keberadaan Anda. Tidak semua pilihan selalu bagus, tetapi Anda akan mulai untuk melihat alas an apa yang membuat mereka membeli dari Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan bila di rasa perlu untuk mengupdate-nya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: