jump to navigation

harga minyak Agustus 4, 2008

Posted by luqman hakim in berita.
trackback
Harga minyak mengalami sebuah rebound yang kuat pada Rabu (30/7) waktu setempat atau Kamis (31/7) pagi WIB karena para pedagang kembali menyerbu (rush) pasar setelah stok bahan bakar minyak AS secara tak terduga turun tajam.
    
Kontrak utama New York, minyak mentah jenis light sweet untuk pengiriman September naik tajam sebesar 4,58 dollar AS menjadi ditutup pada 126,77 dollar AS per barrel, dalam sebuah pembalikan yang dramatis dari kecenderungan turun pada pekan-pekan terakhir.
    
Di London minyak mentah brent North Sea untuk pengiriman September rally 4,39 dollar AS per barrel menjadi mantap pada 127,10 dollar AS per barrel.
    
Departemen Energi AS (DoE) mengatakan bahwa cadangan bensin atau bahan bakar minyaknya menyusut 3,5 juta barrel dalam pekan yang berakhir pada 25 Juli 2008.
    
Penurunan stok BBM tersebut mengejutkan para pedagang karena pasar memperkirakan cadangan BBM untuk sepekan tersebut naik 400.000 barrel.
    
DoE menambahkan bahwa cadangan minyak mentahnya juga turun 100.000 barrel. Ini adalah kali kedua pekan turun berturut-turut dan dibandingkan dengan konsensus para analis yang memperkirakan jatuh 1,25 juta barrel.
        
Harga minyak pada awal perdagangan Rabu sempat melemah di tengah kecenderungan turun dan berlanjutnya kekhawatiran pasar tentang melemahnya permintaan minyak di AS.
    
Minyak mentah brent masih sekitar 20 dollar AS di bawah rekor tertinggi 147,50 dollar AS yang tercapai pada 11 Juli.
         
Sebuah penguatan mata uang AS membuat minyak mentah yang dihargakan dalam dollar menjadi lebih mahal bagi para pembeli yang memegang mata uang lemah sehingga mendorong permintaan minyak menurun.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: